Status Pogsys Problem (Bermasalah), Dilarang Join

Setelah digempur oleh akun zonk admin bekerja keras memikirkan sistem dan aturan yang akan diterapkan supaya pogsys menjadi lebih baik dan terhindar dari banyaknya akun zonk. Namun ada beberapa poin yang akan membuat pogsys dijauhi oleh calon member bahkan ditinggalkan oleh membernya. Berikut beberapa aturan yang telah ditetapkan pasca maintance:

1. Diberlakukannya DP 10% dari BB, baik untuk partisipan lama atau baru dan para Manager sepakat dan antusias menyambut inovasi baru dari Pogsys.
2. Uang DP 10% tidak masuk ke Owner, tapi masuk ke 3 rekening yang dikelola oleh perwakilan Manager yaitu Bapak Wagianto Angkasa, secara transparan.
3. Partisipan bisa melakukan TB sebesar 50% dari nilai BB berjalan. Jika sudah TB sukses, maka Partisipan bisa melakukan TB lagi tanpa melakukan BB lagi.
4. Penyerahan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk peduli Pogsys dengan Dompet Amal-nya.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan Meeting Leader dengan Owner Bapak Arif Wibowo Budi Utomo, ST.Hasil dari Meeting Leader disepakati adalah sebagai berikut :
1. Para Manager dan Leader meminta perpanjangan waktu untuk pembayaran DP 10% sampai hari SELASA, 18 November 2014, pukul 17.00 wib karena masih banyak Manager dan partisipan yang belum melakukan pembayaran DP dan Owner menyetujuinya.
2. TB akan dibuka hari RABU, 19 November 2014, setelah validasi DP 10% selesai.
3. Manager harus menjaga prosentase BB : TB = 70% : 30% (Minimal). Jika tidak bisa menjaga prosentase tersebut maka partisipan dan Manager di grup tersebut belum bisa melakukan TB sampai prosentase tersebut tercapai. Tugas Manager untuk menyeimbangkan prosentase tersebut.
4. Diharapkan para Manager segera mengadakan presentasi Pogsys di kota masing-masing, sehingga diharapkan banyak partisipan baru yang BB. Demikian hasil kesepakatan para Manager dan Leader se-Indonesia, semoga dengan inovasi-inovasi ini Pogsys bisa Panjang Umur dan menyejahterakan para angootanya.

Dari beberapa poin di atas ada aturan yang membawa dampak positif dan ada juga yang negatif. Penerapan DP 10% pada BB merupakan inovasi yang luar biasa untuk mencegahnya akun zonk ketika kita melakukan TB. Begitu juga dengan penerapan TB 50% dari total BB membuat sirkulasi menjadi lebih lancar.

Poin yang memberikan dampak negatif terhadap perkembangan pogsys adalah poin yang saya beri warna merah. Penerapan ini benar-benar akan menyulitkan uang Member untuk keluar (TB) karena harus menyeimbangkan TB dan BB. Supaya lebih mudah memahami poin ini akan saya ilustrasikan sebagai berikut:

Jika sebelum MT saldo di group seorang manajer yang sudah siap di TB ada 120 juta.... dan saldo BB 200 juta.... maka seluruh member di group manajer tsb tidak bisa melakukan TB karena persentasenya 40:60, Group di Manjaer tersebut tidak bisa melakukan TB sampai total BB di group tsb minimal 400 juta..... BB:TB 70:30..... jadi si manajer dan partisipan dibawahnya harus berjuang supaya total BB minimal 400 juta.... kalau tidak bisa maka tidak akan bisa TB. Jika TB di atas 30% dari BB maka tidak akan bisa melakukan TB.
Aturan ini sangat merugikan sekali karena menyeimbangkan TB dan BB tidak mudah kecuali dalam satu group tersebut saling kenal maka bisa didiskusikan dan dikordinasi supaya bisa menyeimbangkan digroup mereka. Jika di group manajer tersebut tidak saling kenal maka sangat sulit untuk berkoordinasi supaya bisa menyeimbangkan TB dan BB.

Dengan adanya aturan ini maka saya menyatakan pogsys sangat rawan untuk dijadikan bisnis karena jika tidak terjadi keseimbangan maka dana Anda tidak akan bisa cair.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment